Post info

Label:


Comments 4


Author: nius blog

Sudah dijelaskan di postingan sebelumnya mengenai Blog Dummy dan Manfaatnya, jika belum membacanya, sebaiknya dibaca dulu supaya bisa lebih memahami pembahasan kali ini. Kalau nggak mau membacanya juga nggak apa-apa, saya akan menjelaskannya sedikit tentang blog dummy dan manfaatnya.

Blog dummy adalah sebuah blog yang dibuat untuk menopang blog utama dan salah satu manfaatnya adalah memberikan backlink kepada blog utama sehingga mendapatkan posisi yang baik di google.

Itulah sedikit penjelasan mengenai blog dummy, sekarang kita akan membahas tentang optimasi SEO menggunakan blog dummy. Sudah tahukan apa itu SEO? Kalau Anda masih awam dengan SEO, sebaiknya Anda harus mengetahuinya dulu. Anda bisa melihat penjelasan mengenai SEO DI SINI.

OK, mari kita lanjutkan. Dalam pembuatan blog dummy, kita tidak hanya asal membuat. Walaupun tujuan utamanya hanya mendukung, tapi Anda juga harus memperhatikan hal berikut dalam membuat blog dummy agar tujuan utama kita membuat blog dummy dapat terwujud. Berikut ini hal-hal apa saja yang perlu kita perhatikan dalam pembuatan blog dummy yang saya dapatkan setelah surfing di google.
  1. Perhatikan IP address

    Hal ini dimaksudkan agar blog yang Anda buat tidak dianggap SPAM oleh robot search eengine. Usahakan membuat blog dummy di tempat lain atau di platform lain. Misalnya blog utama Anda di platform blogger.com, maka sebaiknya Anda membuat blog dummy di platform wordpress.com.
  2. Membangun backlink untuk blog dummy

    Walapun hanya sebuah blog pendukung, tapi tetap saja itu adalah sebuah blog yang perlu asupan gizi berupa backlink. Bagaimana mau blog utama menjadi tangguh kalau penopangnya lemah. Jadi, blog dummy Anda juga harus diurus dengan baik sebagaimana Anda mengurus blog utama Anda. Untuk mendapatkan backlink, ada banyak cara di antaranya itu tukar link, submit ke web directory, dll. Intinya adalah semakin kuat blog pendukungnya, maka semakin kuat pula blog yang didukungnya.

  3. Update blog secara berkala

    Seperti yang telah dijelaskan di point yang kedua, bahwa blog dummy juga harus memperlakukan dengan baik seperti blog utama. Salah satunya dengan melakukan update blog secara berkala. Banyak blogger yang menyatakan bahwa isi dari blog dummy tidaklah penting, tapi yang terpenting adalah backlink yang diberikan. Menurut saya itu salah, karena walaupun cuma memberikan backlink itu tidak akan mengangkat SERPnya. Itu sama saja mendapatkan backlink yang tidak berkualitas dari blog amatir. Jadi, untuk mendapatkan backlink yang berkualitas harus didapatkan dari blog yang berkualitas pula.

Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat blog dummy. Jika Anda melakukan hal-hal di atas dengan baik, maka optimasi SEO menggunakan blog dummy akan terwujud

4 komentar:


  1. thanks mas infonya. ni mau bangun blog dummy

  1. terimakasih banyak sob buat info dan artikelnya yang sangat membantu...

  1. Thanks infonya gan..

Posting Komentar