Post info

Label:


Comments 0


Author: nius blog

Sebelum saya menjelaskan cara membuat autoblog, pertama-tama saya ingin menjelaskanApa Itu Autoblog? Saya jelaskan supaya yang belum tahu menjadi tahu, dan yag sudah tahu menjadi tempe (just kidding).

Autoblog adalah sebuah cara untuk memposting artikel secara otomatis pada sebuah blog melalui email. Belum mengerti? OK deh, lebih jelasnya adalah sebuah cara di mana sebuah blog akan memposting otomatis sesuai email masuk yang terintegrasi dengan blog tersebut. Apabila ada email masuk, maka isi atau konten dari email tersebut akan secara otomatis akan terposting ke blog Anda. Jadi, kita tidak usah capek-capek memposting karena sudah disetel otomatis.

Postingan ini khusus aku buat untuk orang yang malas memposting artikel ke blognya. Bagi Anda yang rajin menulis di blog Anda, sebaiknya jangan mengikuti cara ini karena bisa-bisa Anda juga ketularan malas. Tapi jika ingin mencobanya, boleh-boleh aja asalkan jangan pakai cara ini di blog utama, cobalah buat blog baru untuk dijadikan percobaan.

Sesuai dengan judul postingan ini yaitu Cara Membuat Autoblog di Blogger.com, jadi ini khusus untuk platform blogger bukan untuk platform yang lain. Cara membuat autoblog bisa Anda ikuti di bawah ini.
  1. Buka www.blogger.com
  2. Karena saya rasa cara ini tidak harus dipraktekkan di blog utama, sebaiknya buat blog baru dulu dengan cara klik Buat Blog. Cara membuat blognya saya rasa sudah Anda ketahui caranya.
  3. Setelah blognya sudah jadi, sekarang klik Pengaturan
  4. Klik Email & Seluler
  5. Pada bagian Opsi Pengeposan, Masukkan nama email yang Anda inginkan di bagian secretWords. Contohnya seperti ini: namaakunbloggeranda.namaemailyangdiinginkan@blogger.com. Jadi, itu akan menjadi email yang Anda gunakan untuk berlangganan atau menerima postingan.
  6. Pilih opsi publikasikan segera email atau simpan entri sebagai konsep. Jika Anda memilih opsi pertama, maka email yang masuk akan secara otomatis akan terposting pada blog Anda (autoblog). Sedangkan untuk opsi kedua, email yang masuk secara otomatis tersimpan sebagai konsep atau draft di blog Anda.
  7. Klik Simpan Setelan

Selamat blog Anda sudah disetel menjadi autoblog, selanjutnya tinggal mencari blog untuk berlangganan. Cara berlangganan pada sebuah blog saya rasa Anda sudah tahu caranya, jangan lupa email yang digunakan adalah email yang Anda buat tadi. Jadi, apabilah blog yang Anda tempati berlangganan memposting artikel, maka secara otomatis akan terposting juga di blog Anda. Apakah ini curang? Saya rasa tidak, tapi dengan catatan Anda harus memassang link sumber di bawah postingannya.

0 komentar:


Posting Komentar